Spread the love

Cara Mengkonsumsi Sarang Semut

Cara Mengkonsumsi Sarang Semut
Cara Mengkonsumsi Sarang Semut

Cara Memasak Sarang Semut Kalimantan.Sarang semut Kalimantan mungkin sebagian dari anda masih terasa asing dengan nama Herbal Sarang semut Kalimantan. Pada info produk herbal yang lalu sudah dijelaskan tentang manfaat Sarang semut Kalimantan.Dan pada lanjutan info kali ini akan dilanjutkan mengenai Cara memasak/mengolah sarang semut Kalimantan.

Siapa  yang menyangka ternyata sarang semut memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan.
Sarang semut pada umumnya yang diketahui oleh banyak orang merupkan rumah bagi para semut seperti semut merah, semut hitam, semut putih, semut salimbada, dan lain – lain. Tetapi sarang semut yang dimaksud bukan seperti itu, tetapi tumbuhan epifit yang bergantung dan menempel di pohon besar yang di bagian bawahnya berongga-rongga yang mana dapat di tinggali oleh jenis semut tertentu.

Keanekaragaman tanah Kalimantan memang tidak perlu diragukan lagi, Sarang semut yang sangat terkenal khasiatnya ini juga banyak ditemukan dari tanah Kalimantan. Mengingat tidak semua sarang semut memiliki khasiat, maka di harapkan untuk anda agar berhati-hati dalam memilih sarang semut Kalimantan yang asli.Baca artikelnya di Cara mengetahui sarang semut Kalimantan Asli.

Dan kembali ke judul tentang Cara memasak sarang semut Kalimantan,langsung saja akan dibagiakan caranya.Untuk membuat ramuan obat herbal dari Sarang Semut cukup mudah dan praktis. Cara memasak dan menjarang Sarang Semut yang benar  adalah sebagai berikut:
a.  Sebaiknya Anda memilih sarang semut yang benar-benar kering karena jika masih lembab di khawatirkan akan tumbuh jamur dan tidak bisa di konsumsi.
b. Sebaiknya haluskan terlebih dahulu sarang semut dengan di tumbuk atau di hancur dengan blender. Tujuannya adalah agar mempermudah dalam takaran dosis setiap kali diminum,namun apabila tidak sempat ditumbuk atau dihaluskan dulu juga tidak apa-apa.
c. Setelah dihaluskan,rebuslah sarang semut dengan air sampai mendidih.
d. Angkatlah dengan perlahan sarang semut yang sudah direbus dan saring air rebusannya.
e. Minumlah secara rutin dan teratur setiap hari dengan dosis sesuai keadaan Anda (Dosis minum disertakan dalam setiap kemasan produk herbal sarang semut Kalimantan yang Kami Jual).

CARA PAKAI SARANG SEMUT DALAM BENTUK KEPINGAN ATAU IRISAN SARANG SEMUT

Cara Memasak Sarang Semut :
a. Ambil Sarang Semut -+ 10  gram (3-4 keping irisan) direbus dengan air 3 Liter sampai mendidih kemudian disaring lalu diminum secara rutin tiap hari selama sebulan.
b. Warna dan rasa sama dengan teh.
c. Dapat direbus berulang-ulang kali sampai Airnya putih, jika airnya sudah berwarna putih maka saat membuat rebusan berikutnya ganti dengan irisan sarang semut lainnya.

CARA MERACIK SARANG SEMUT SERBUK :

1 . Potong kecil pakai tangan terus masukan dalam blender, giling – giling sampai halus

2.  Setelah itu masukan kedalam wadah bersih

MEMBUAT MINUMAN SARANG SEMUT 1 GELAS:

a. Siapkan panci stenlesstel / panci tanah ( Jangan mengunakan panci aluminium, karena logamnya sering sekali terkikis dan akan tercampur dengan ramuan)

b. Siapkan air 2 gelas ( 250 cc ) dan masukan ke dalam panci
c. Masukan Sarang Semut satu sendok makan ( +/- 10 gr )
d. Masak Ramuan tersebut sampai mendidih, api dikecilkan sambil diaduk – aduk sesekali selama sekitar 15 menit (2 gelas air menjadi 1 gelas);
e.  Dinginkan hasil ramuan tsb
f. Saringlah air hasil rebusan tersebut dan air hasil rebusan tersebut siap diminum ( bisa dicampur dengan madu atau gula)

Aturan Pakai:

♠ Untuk Dewasa: Pencegahan Minumlah cukup 3 Gelas Sehari (3×1)
♠ Untuk Penyembuhan minum 3-8 Gelas Sehari (6×1)

Untuk Anak-Anak:

Secara umum, anak-anak usia di bawah 10 tahun diberi minum setengah takaran dewasa dengan dosis penggunaannya adalah:

♣ Untuk penyembuhan/terapi: minumlah air hasil rebusan tersebut secara teratur 2-3 kali sehari hingga sembuh dan setiap takaran obat hanya untuk satu kali pemakaian.
♣ Untuk pencegahan: dapat juga diminum secara teratur 1-2 kali seminggu agar tetap sehat dan bugar.

NB: Tidak ada efek samping karena alami tanpa campuran apapun & tanpa bahan pengawet.

Untuk mendapatkan sarang semut yang berkualitas, tidak usah ragu lagi, kamilah dari www.manfaatsarangsemut.net yang menjualnya. Dengan mudahnya untuk pemesanan Anda menghubungi kami di nomor handphone 0823 5162 8800 & 0877 2691 0332 atau pin BBM 536DB6E3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *