Spread the love

Efek Samping Sarang Semut

Efek Samping Sarang Semut
Efek Samping Sarang Semut

Penggunaan sarang semut dalam pengobatan semakin meluas, sehingga permintaan akan produk ini pun meningkat. Akan tetapi, karena selama ini ternyata ketersediannya produk masih bersandar pada hasil alam dan belum banyak dibudidayakan, maka keberadaannya pun agak sulit ditemukan. Karena itu, banyak produk sarang semut yang dipalsukan. Kita bisa menguji keaslian sarang semut dengan cara berikut ini.

  1. Masukkan sarang semut ke dalam gelas. Tuangkan air hangat atau panas.
  2. Setelah dituangkan air panas atau hangat. Sarang semut palsu akan berubah warna menjadi kuning kemerahan (mirip sarang semut yang direbus). Sarang semut asli tanaman herbal masih bening dan sedikit keruh warnanya. Dari rasanya sarang semut palsu pahit, sedangkan tanaman epifit sarang semut asli rasanya tawar berbau tanah. Kalau diremas – remas, sarang semut yang palsu mengecil, sedangkan sarang semut asli masih keras.
  3. Jika membeli produk dalam bentu kapsul atau teh celup perhatikan kemasannya, terutama ada tidaknya mencantumkan nomor registrasi produk dari POM dan tanggal kadaluwarsanya. Produk yang tidak ada nomor registrasi bisa dikatakan sebagai produk ilegal karena belum terdaftar di POM dan tidak boleh beredar di pasaran. Ada beberapa produk teh celup sarang semut yang masih mencantumkan nomor registrasi P-IRT, ini diperbolehkan saja karena sudah terdaftar di Dinas Kesehatan Setempat.

 

  • Apakah ada efek samping dari produk herbal Sarang Semut kering?

    Sejauh ini belum ada efek samping serius yang dilaporkan kepada kami. Beberapa pelanggan melaporkan mengalami pusing dan mual 1-2 hari pertama, dan juga sering berkeringat dan buang air kecil terus, nafsu makan agak berkurang atau bisa menurun, tetapi tidak dialami oleh semua pelanggan. Jika mengalami pusing, hanyut dan mual pada saat mengonsumsi dan minum Sarang Semut kering asli tanaman herbal, dosis pengobatan dapat dikurangi menjadi 2 kali sehari selama 1-2 minggu. Setelah itu juga dapat Anda naikkan menjadi dosis normal.

  • Apakah Sarang Semut dapat saya konsumsi pada saat saya sedang kemoterapi?

    Sarang Semut tidak dianjurkan untuk dikonsumsi selama proses kemoterapi. Dapat digunakan kurang lebih 1 minggu sebelum atau 1 minggu sesudah kemoterapi untuk memulihkan fungsi-fungsi organ tubuh lain yang mungkin mengalami kerusakan selama proses kemoterapi di rumah sakit. Juga dapat dikonsumsi setelah kemoterapi untuk mencegah penyebaran atau mencegah kanker tumbuh kembali.

  • Apakah Sarang Semut bisa dan dapat dikonsumsi oleh Ibu hamil?

    Sarang Semut tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena belum ada penelitian yang memastikan Sarang Semut tidak berbahaya bagi janin. Tumbuhan epifit Sarang Semut dapat dikonsumsi setelah melahirkan untuk menambah stamina dan meningkatkan produksi ASI.

  • Apakah Sarang Semut bisa juga untuk dikombinasikan dengan obat lain?

    Sarang Semut dapat dikombinasikan atau dicampur dengan obat herbal lain atau obat medis dengan memberi selang waktu konsumsi 1-2 jam.

  • Selama saya mengonsumsi Sarang Semut Merah atau Putih, apakah ada suatu pantangan?

    Batasi makanan berlemak, berminyak, berkuah dan bersantan. Daging boleh dimakan, asalkan saja sedikit mengandung lemak. Boleh saja Anda makan yang digoreng, asalkan dibatasi dan digoreng sendiri (tidak beli di luar rumah). Hindarilah makanan – makanan yang dikalengkan atau mengandung bahan pengawet dan bahan penyedap (MSG) karena dapat membentuk radikal bebas yang memicu pertumbuhan kanker dan tumor. Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan buah yang mengandung banyak serat dan antioksidan (sayuran hijau dan buah berwarna merah/ungu).

  • Apa keunggulan produk Sarang Semut www.manfaatsarangsemut.net dari produk sejenis?

    Memang ada produk-produk lain yang beredar dan mungkin harganya lebih murah dari www.manfaatsarangsemut.net, tapi kemungkinan itu berbentuk SERBUK bukan EKSTRAK dan jenis Sarang Semut yang digunakan belum tentu yang berkhasiat dan manjur. www.manfaatsarangsemut.net terdiri dari 100 persen asli dari tumbuhan Myrmecodia Pendans dan Myrmecomedia Tuberosa yang diambil dari Tanah Kalimantan dari hasil pengeringan.

  • Berapa dosis yang sangat dianjurkan dalam mengonsumsi Tumbuhan Sarang Semut Kering?

    Orang dewasa, untuk pengobatan: 3 kali sehari untuk ukuran kira – kira kurang lebih 20 gram. Untuk Pencegahan: 1-2 kali sehari (sesuai kebutuhan&keperluan). Anak-anak di bawah 5 tahun atau balita, untuk pengobatan: ukuran setengah orang dewasa 3 kali sehari. Untuk pencegahan: 1 kali sehari ukuran setengah orang dewasa.

  • Berapa gram dalam setiap kemasan dan untuk penggunaan berapa lama?

    Setiap kemasan terdiri dari 100 gram/1ons, dan juga ada 1 kilogram. Setiap kemasan berisi 100 gram/1 ons Sarang Semut jenis Myrmecodia Pendans dan Myrmecomedia Tuberosa yang telah terbukti secara empiris ampuh membantu pengobatan berbagai jenis kanker dan tumor. Umumnya, jika digunakan untuk terapi dan pengobatan, setiap kemasan 100 gram/1 ons akan habis dalam waktu 15 hari.

Untuk pemesanan, segera saja hubungi ke pihak kami di nomor 0823 5162 8800 & 0877 2691 0332 atau via pin BBM 536DB6E3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *