Spread the love

Manfaat Sarang Semut Bagi Kesehatan

manfaat sarang semut bagi kesehatan
manfaat sarang semut bagi kesehatan
  1. Melancarkan Peredaran Darah. Sarang Semut mengandung antioksidan tokoferol dan flavonoid yang tinggi, serta multi mineral yang memiliki peranan penting dalam melancarkan peredearan darah. Tokoferol terbukti mampu mengencerkan darah dan flavonoid-nya mencegah terjadinya penggumpalan darah. Selain itu, kandungan magnesium juga mampu melancarkan peredaran darah dengan cara melebarkan pembuluh arteri terutama pada arteri kororner. Dengan demikian, aliran darah menjadi lancar dan tekanan darah tinggi serta jantung dapat dihindarkan.
  2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Kandungan zat-zat aktif seperti antioksidan, polifenol, dan glikosida dalam sarang semut membantu tubuh manusia untuk mengontrol beragam penyakit maut dan ganas nan mematikan. Salah satunya sebagai imuno stimulan untuk menambah kekebalan tubuh. Zat imuno stimulan yang terkandung di dalampekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik, maka penyakit gangguan tanaman sarang semut akan membantu dan melindungi sel – sel tubuh agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik sekali. Bila sel berfungsi baik, maka penyakit gangguan sel bisa dicegah dan diobati.
  3. Melancarkan ASI. Kandungan multi-mineral dari tumbuhan sarang semut diduga memiliki peranan yang penting dalam melancarkan dan meningkatkan produksi ASI. Senyawa flavonoid-nya bersifat laktagogum yang mengandung hormon penting untuk merangsang produksi dan melancarkan ASI. Khasiat lain untuk wanita adalah membantu mempercepat proses pemulihan kesehatan ibu setelah melahirkan dan memulihkan bagian kewanitaan (sari rapet).
  4. Mencegah Penuaan Dini. Tokoferol, flavonoid, dan polifenol dalam sarang semut berguna sebagai antioksidan, termasuk juga di dalamnya membantu mengatasi penuaan dini pada kulit dan menangkal radikal bebas, selain sebagai antikanker.
  5. Meningkatkan Gairah Seksual. Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dari tumbuhan sarang semut diduga memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan gairah seksual ini.
  6. Memulihkan Stamina Tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dalam tumbuhan sarang semut diduga memiliki peranan yang penting dalam memulihkan kesegaran dan stamina tubuh.

Secara empiris sarang semut telah terbukti jelas dapat menyembuhkan beragam penyakit ringan sampai yang ganas atau berat, seperti sakit kepala sebelah, vertigo, sakit pinggang, sakit punggung, maag, wasir/ambeien, rematik, asam urat, semua jenis kanker, leukimia, dan semua penyakit lainnya. Dilaporkan bahwa air rebusan sarang semut yang tumbuh subur di hutan-hutan Habema, Wamena, Pedalaman Kalimantan mampu menyembuhkan berbagai jenis kanker.

Di Negara Thailand sendiri, Hua Roi Ru atau nama lain serbuk sarang semut dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti cacingan, penyakit tulang, penyakit kulit, penyakit paru-paru, dan sebagai ramuan untuk penyakit diabetes serta tonik untuk jantung.

Ahli pengobatan Tiongkok, Prof. Muhammad Yusuf yang sudah beberapa kali mendengar tentang sarang semut, mengatakan sejak 3.000 tahun silam di Tiongkok, tanaman sarang semut dan semut sudah dimanfaatkan sebagai obat. ” Semut dan juga tumbuhan epifit sarang semut memperbaiki fungsi ginjal. Ginjal memengaruhi banyak fungsi tubuh,” katanya. William Aditeja, orang-orang ahli pengobatan Tiongkok lainnya, mengungkapkan, sarang semut berfungsi menghentikan nyeri yang berasal dari inflamasi, mengatasi rematik, dan melancarkan pembuluh darah.

Hendro Sapitro, seorang herbalis sejak tahun 2001 mencoba memanfaatkan sarang semut untuk dirinya sendiri dalam menyembuhkan sakit tulang punggung yang telah dideritanya selama bertahun-tahun. Kemudian ia melanjutkan meneliti tumbuhan ini di Laboratorium Sucifindo dengan hasil bahwa dalam tumbuhan sarang semut tidak ada senyawa atau polutan yang berbahaya bagi tubuh. Selanjutnya bekerjasama dengan LIPI, ia melakukan penelitian uji toksisitas terhadap senyawa-senyawa aktif dalam sarang semut.

Jadi Anda sudah mengetahui kan betapa banyaknya khasiat dan manfaat sarang semut apalagi sarang semut yang kering dan higienis yan dijamin khasiatnya akan terasa dalam beberapa menit setelah Anda meminum sarang semutnya. Untuk pemesanan sarang semut, langsung saja Anda memesan kepada kami di www.manfaatsarangsemut.net atau menghubungi costumer service kami di nomor handphone 0823 5162 8800 & 0877 2691 0332 atau invite pin BBM di 536DB6E3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *